Aji Santoso Pede Bicara Kans Persebaya Juara BRI L

Persebaya Surabaya Tekuk  Arema FC 1-0

Pemain Persebaya rayakan gol

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)--  Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, tidak dapat menyembunyikan kegembiraannya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (23/2/2022) malam WIB. Dia berhasil membawa timnya menang di pekan ke-27 BRI Liga 1 2021/2022.Kemenangan ini terasa spesial karena Aji menundukkan sang rival, Arema FC, dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal laga panas bertajuk Derbi Jatim ini dicetak oleh striker gaek Samsul Arif Munip di menit ke-79.

Hal yang diraih oleh Persebaya Surabaya kali ini membuyarkan rekor Arema yang sebelumnya melewati 23 pertandingan tak terkalahkan secara berturut-turut di BRI Liga 1. Ini merupakan kekalahan kedua Singo Edan musim ini.
“Bagi saya, ini pertandingan yang sangat sulit. Kami menghadapi tim kuat Arema yang sudah 23 pertandingan tidak terkalahkan. Ini menunjukkan satu bukti bahwa arema tim kuat dan dihuni materi bagus. Saya bersyukur, alhamdulillah kami mendapat tiga poin,” kata Aji setelah pertandingan.Persebaya Surabaya sempat bermain bertahan selama babak pertama dan membiarkan Arema membombardir pertahanan mereka. Alhasil, Singo Edan jadi tim yang sangat agresif memberi ancaman, meski semuanya mampu dimentahkan kiper Ernando Ari Sutaryadi.

 Baru memasuki paruh kedua Bajul Ijo bermain lebih menyerang. Aji Santoso memasukkan Samsul Arif dan Mochammad Supriadi yang menggantikan Arsenio Valpoort dan Muhammad Hidayat. Pergantian pemain ini membawa dampak penting.Samsul mampu membuka ruang untuk para pemain Persebaya. Hal itu yang tidak bisa dilakukan Valpoort yang masuk starting eleven. Puncaknya adalah gol di menit ke-79 yang menjadi penentu kemenangan timnya.

“Di babak pertama, kami sempat belum menemukan permainan yang pas. Tapi, babak kedua saya memasukkan Samsul dan Supriadi. Hasilnya banyak peluang-peluang tercipta dan kami mencetak gol,” imbuh pelatih asli Malang itu.Motivasi kuat menekuk Arema jadi kunci keberhasilan Persebaya memenangi laga ini. Selain alasan rivalitas, Alie Sesay dkk. juga bertekad menghentikan rekor tak terkalahkan Arema yang selama ini gagal dibendung oleh tim-tim lain.

“Sebelum pertandingan, saya sampaikan kepada pemain. Semuanya mulai pelatih, manajemen, sampai pemain, bahwa kami harus kembali jalur kemenangan. Kalau seri atau kalah (peluang juara) akan tertutup. Ini akhirnya kami membuka lagi persaingan juara di tim lima besar klasemen,” ucap Aji.

Tambahan tiga poin membuat Persebaya tetap di peringkat kelima dengan 51 angka. Arema juga masih menduduki puncak klasemen dengan 55 poin.Meski posisi di klasemen belum berubah, persaingan papan atas kian panas BRI Liga 1. Dengan jarak hanya empat angka itu Aji optimis masih berpeluang membawa Persebaya ke jalur persaingan juara.Aji Santoso sendiri merupakan sosok yang terlihat paling bahagia melihat timnya menang. Dia bersorak setelah Samsul mencetak gol. Statusnya sebagai mantan pemain sekaligus pelatih Arema menebalkan keistimewaan tiga poin laga ini.“Harus diakui pertandingan ini melibatkan rivalitas tinggi dua tim. Tapi, bagi saya rivalitas itu hanya 90 menit. Setelah pertandingan, kami tetap berkawan lagi seperti biasa,” tutur pelatih asli Malang tersebut.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar